Polres Lampung Utara Antisipasi Kejahatan Hipnotis

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Guna mengantisipasi kejahatan hipnotis, personel Sat Samapta Polres Lampung Utara Polda Lampung gencarkan patroli di daerah rawan Kamtibmas, Sabtu (12/10/2024) di Kotabumi, Lampung Utara, Lampung.

Patroli personel Satsamapta menyasar ke pemukiman warga hingga pasar dengan menggunakan sepeda motor.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna melalui Kasi Humas Iptu Budiarto menyampaikan, kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi tindakan pelaku hipnotis yang belakang ini terjadi.

"Untuk memberikan keamanan kepada masyarakat dari gangguan kamtibmas," imbuhnya seraya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak kejahatan hipnotis.

Ia mengatakan, pelaku kejahatan hipnotis biasanya beroperasi di pusat keramaian, seperti: pasar, terminal dan perkampungan. 

"Para pelaku kejahatan hipnotis mampu menghilangkan konsentrasi terhadap korbannya hingga tunduk kepada mereka," imbuhnya lagi.

Untuk itu, pihaknya menekankan himbauan kembali kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap para pelaku hipnotis. Apabila melihat yang mencurigakan segera melapor ke petugas terdekat.

"Kalau warga ingin berbelanja di tempat keramaian, sebaiknya mengajak teman dan selalu waspada dan berhati-hati terhadap pelaku kejahatan hipnotis yang diperkirakan masih berkeliaran,” harapnya. (*)

0 Komentar

Silahkan Komentar