Pilkada 2024, Dewi-Amar Bawa Program Unggulan Manja Indah dan Satu Desa Satu Dokter

Momen kegiatan kampanye

BlogGua, Lampung - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus No. Urut 1, yakni: Dewi Handajani dan Ammar Sirajuddin dengan jargon DAMAR maju ke pilkada 2024 membawa program unggulan Mantap Jalan dan Insfratruktur Daerah (Manja Indah) ditambah dengan program Satu Desa Satu Dokter.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dewi Handajani saat menggelar kampanye terbuka di kediaman Ustad M. Ridwan Purnomo Marsudi di Dusun 01 RT 02 Pekon Tanjung Anom Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Senin (14/10/2024).

"Kenapa kami bawa program tersebut, karena itu merupakan suatu jawaban dari permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat," imbuh Dewi Handajani yang akrab disapa Bunda Dewi oleh warga.

Terkait dengan masalah jalan dan masalah infrastruktur, kata Bunda Dewi, sudah menjadi program ke depan. Karena, jelas Bunda Dewi, kalau bicara infrastruktur tidak hanya terkait dengan masalah jalan. Akan tetapi, jembatan, gorong-gorong dan irigasi juga termasuk infrastruktur begitupun infrastruktur pendidikan, infrastruktur kesehatan dan infrastruktur sarana olahraga.

"Di masa kepemimpinan Bunda pada saat menjabat kemarin, Alhamdulillah kita sudah punya GOR,  itu menjadi salah satu bukti bahwa saya tetap menjalankan apa yang menjadi janji di masa kampanye saat pertama saya  maju mencalonkan diri jadi calon Bupati di Kabupaten Tanggamus," bebernya.

Bunda Dewi menyadari bahwa sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, menjabat bupati itu hanya dua periode. Di periode pertama semua berjalan lancar dan kalau pun ada program yang masih tertunda itu dikarenakan Tanggamus dihadapkan dengan adanya wabah penyakit covid-19. Oleh karena itu, dari semua program yang masih tertunda tersebut, maka akan diwujudkannya di periode kedua nanti.

"Salah satu program kami yang nyata di lihat masyarakat adalah Satu Desa Satu Ambulance. Hal  itu merupakan salah satu  bukti, lebih baik satu bukti dari pada 1000 janji," imbuh Bunda Dewi seraya mengatakan, di  tahun 2020 juga sudah merancang program  kegiatan yang mudah dilaksanakan. Tapi di awal tahun 2020 kita masuk pada masa kelam dengan  adanya pandemi covid-19, sehingga pemerintah tentunya mengambil kebijakan mengedepankan keselamatan masyarakat.

"Mengedepankan keselamatan rakyat itu lebih penting dari pada hal-hal yang lain. Untuk itu, kami di pemerintah daerah ini harus melakukan perubahan-perubahan rencana pembangunan dan tentu ini harus kita sesuaikan dengan kebutuhan pada saat penanganan covid-19. Hingganya, belum semua program yang dapat terealisasi. Tapi juga bukan berarti tidak ada pembangunan, kalau pembangunan tetap ada, hanya saja belum maksimal. Jadi, kalau ada yang bilang tidak ada pembangunan berarti dia bohong," papar Bunda Dewi.

Kalau bicara pakai data pihaknyapun ada data  pembangunan selama 5 tahun yang telah dilaksanakan sekarang. Tapi memang belum maksimal.

"Kami  tidak  mencari referensi dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya. Karena pemimpin sebelumnya enggak pernah mengalami di zaman covid-19 dan kami lebih mementingkan  kepentingan masyarakat ketimbang dengan kepentingan-kepentingan politik yang lainnya," imbuhnya lagi.

Untuk itu, Bunda Dewi mengajak semua masyarakat Tanggamus untuk menyatukan tekad dengan memilih pasangan Dewi-Amar (DAMAR) dan atas izin Tuhan Yang maha Esa (Allah Swt) melalui dukungan masyarakat, Bunda Dewi dapat melanjutkan kepemimpinannya di Kabupaten Tanggamus untuk periode selanjutnya.

"Hal yang pasti, program pasangan colan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Dewi-Amar mengusung program pemantapan Manja Indah dan Satu Desa Satu Dokter," tegasnya.

Di tempat yang sama, Juru kampanye (jurkam) Azwansyah pasangan Dewi Handajani-Ammar Sirajuddin mengajak masyarakat Tanjung Anom untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 mendatang untuk mencoblos No. Urut 1 Dewi-Amar.

"Gunakan hak pilih Bapak/Ibu semua pada surat suara, enggak usah bingung- bingung, begitu dibuka surat suara kebetulan ada gambar Bunda Dewi yang paling Ayu (Cantik), semuanya cocok pilih Dewi di antara para Dewa. Jika, Bunda Dewi Handajani ada, maka  coblos nomor 1, jangan lebih dari satu supaya jadi suara sah," katanya.

Hadir pada kegiatan kampanye tersebut, Calon Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Jurkam Azuwansyah, Anggota DPRD Tanggamus fraksi PDI-P  Zemi, fraksi Golkar Wandi, Anggota Polres Tanggamus, Panwascam Kota Agung Timur, ratusan masyarakat dan jajaran tim pemenangan pasangan DAMAR. (*/Budi w-m)

0 Komentar

Silahkan Komentar