Tegar Anugerah Raih Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut

Tegar Anugerah (jaket olahraga Putih)

BlogGua, Aceh -  Kontingen asal Lampung, Tegar Anugerah berhasil raih medali perak pada cabang olahraga menembak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Rabu (11/09/2024) yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Mata ie, Aceh Besar.

Prestasi ini menjadi medali pertama yang diraih oleh kontingen Lampung cabang olahraga menembak.

Tegar Anugerah yang tergabung dalam tim Kobel Shooting Club (Kobel SC) turun di nomor 18-41m metallic silhouette multirange dan berhasil merobohkan 37 metallic silhouette dari 40 poin dengan menorehkan skor 370.

Dalam kompetisi yang berlangsung ketat tersebut, Tegar menunjukkan performa yang mengesankan dan berhasil mengukir nama Lampung di pentas nasional. Medali perak yang diraih merupakan hasil dari dedikasi dan latihan keras yang dilakukan selama ini.

Sementara itu Atlet asal Jawa timur Luqman Syarif  juga menorehkan skor 370. Namun, berhasil menjatuhkan 37 metallic silhouette jangkauan 41m. Hingganya, berhasil merebut medali emas. Kemudian di posisi ketiga medali perunggu diraih Caecilia Sekar Maharani dari Jawa Tengah dengan skor 360 poin.

Ketua Perbakin Kota Bandar Lampung, Hengki AJ mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya terhadap prestasi yang diraih oleh Tegar Anugerah.

"Medali perak ini menjadi bukti nyata kualitas atlet menembak dari Lampung," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kobel Shooting Club Bandar Lampung Indra Marza juga menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih.

"Pencapaian ini merupakan hasil dari latihan dan persiapan yang intensif dan juga merupakan kali pertamanya bagi Tegar mengikuti ajang  PON," jelasnya.

Indra pun mengatakan, Tegar menunjukan kualitasnya sebagai atlet menembak dengan berhasil meraih medali perak,  ini sangat membanggakan bagi Klub Kobel SC  dan mengharumkan nama Lampung.

"Untuk itu, Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi atlet kami yang lainnya untuk terus berusaha dan berlatih dengan lebih baik," imbuhnya. (*)

0 Komentar

Silahkan Komentar