Personel Polres Lampung Utara Ikuti Tes Kesjas dan Beladiri

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung – Guna menjaga stamina, personel Polres Lampung Utara mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) dan Beladiri Polri Periode II Tahun 2024 secara berkala di Stadion Sukung Kotabumi, Lampung Utara, Lampung, Jum’at (06/09/24) pagi.

Kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna didampingi Waka Polres Kompol Yohanis dan beberapa Pejabat Utama Polres Lampung Utara.

Sebelum melaksanakan kesjas, seluruh personil terlebih dahulu mengikuti tes tensi untuk memastikan dapat atau tidaknya mengikuti kegiatan kesjas. Tes kesjas ini sendiri dikelompokokkan menjadi empat golongan dan disesuaikan dengan golongan usia personel.

AKBP Teddy Rachesna mengatakan, dalam pelaksanana kesjas ini penilaian dibagi menjadi beberapa item seperti lari 12 menit, push up, sit up, full up dan shuttle run.

"Kegiatan ini untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota Polri, khususnya personel Polres Lampung Utara," jelasnya.

Selain itu diharapkan dengan pelaksanaan tes kesjas ini dapat menjaga kebugaran jasmani. Sehingga, tetap prima dan selalu siap melaksanakan tugas.

"Tes kesamaptaan Jasmani ini bertujuan sebagai Indikator keberhasilan dalam melaksanakan tugas Kepolisian yang didukung oleh daya tahan tubuh, kekuatan fisik dan kemampuan beladiri yang optimal," ungkapnya. (*)

0 Komentar

Silahkan Komentar