Eko Heri Susanto Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Kasat Resnarkoba, AKP Eko Heri Susanto S.H.,M.H (berdiri)

BlogGua, Lampung - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung dan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lampung Utara menggelar sosialisasikan bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada pelajar di SMK N 1 Kotabumi, Lampung Utara, Lampung, Jum'at (13/09/2024).

Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Anggota Ditresnarkoba Polda Lampung dan Kasat Narkoba Polres Lampung Utara AKP Eko Heri Susanto.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna melalui Kasat Narkoba AKP Eko Heri Susanto menyampaikan berbagai informasi terkait jenis-jenis narkoba, efek buruknya bagi kesehatan, dan dampak sosial serta sanksi hukum yang dapat timbul akibat penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada generasi muda mengenai dampak negatif narkoba serta pentingnya menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Setiap pelajar juga diberikan pengetahuan tentang cara mengenali dan menghindari ajakan atau tekanan dari pihak yang ingin mempengaruhi mereka untuk menggunakan narkoba.

Selanjutnya, Eko Heri Susanto menekankan pentingnya peran aktif semua pihak, termasuk keluarga dan sekolah dalam melindungi generasi muda dari ancaman narkoba.

"Kami berharap melalui sosialisasi ini, adik-adik pelajar dapat lebih waspada dan memahami betapa berbahayanya narkoba bagi masa depan mereka," imbuhnya. (*)

0 Komentar

Silahkan Komentar