47 Personel Polres Lampung Utara Laksanakan Ujian Beladiri Polri

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung -  Sebanyak 47 personel Polres Lampung Utara melaksanakan Ujian Kenaikan Pangkat (UKP), yakni: ujian beladiri Polri sebagai syarat kenaikan pangkat baik Perwira maupun Brigadir, Kamis (12/09/2024) pagi di lapangan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Lampung Utara Polda Lampung.

Ujian tersebut dilaksanakan di bawah pengawasan tim penguji beladiri Polda Lampung yang dipimpin AKP Jonidi bersama tim beladiri polri.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna melalui Kasi Humas Iptu Budiarto menjelaskan, ujian beladiri Polri ini merupakan syarat mutlak yang harus diikuti anggota Polri yang akan mengusulkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2025.

"Ujian beladiri ini dibagi dalam beberapa materi yang meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan  beladiri melawan alat dengan alat," jelasnya. 

Adapun personel Polres Lampung Utara yang melaksanakan ujian Beladiri Polri UKP, dengan pangkat sebagai berikut: AKP ke Kompol 2 personel, Iptu ke AKP 10 personel, Ipda ke Iptu 7 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel, Bripka ke Aipda 11 personel, Brigadir ke Bripka 2 personel, Briptu ke Brigadir 7 personel dan Bripda ke Briptu 1 personel.

"Beladiri harus dikuasai setiap personel Polri. Hal ini untuk menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," imbuhnya. 

Terpantau di lokasi, semua peserta nampak bersemangat mengikuti ujian tersebut. Tes diawali dengan pemanasan. Kemudian dilanjutkan dengan  peragaan gerakan dasar, teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri alat melawan alat oleh masing – masing peserta ujian. (*)

0 Komentar

Silahkan Komentar