Kunker di Lampung Barat, Jokowi Minta Pemda Siapkan Ruang Alkes Modern di RSUD Alimuddin Umar

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Helikopter Super Puma TNI AU yang ditumpangi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendarat di Helipad Stadion Bumi Sekala Bekhak Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Jum'at (12/07/2024).

Kehadiran Jokowi sapaan akrab bagi Presiden RI itu disambut Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol. Inf. Rinto Wijaya dan Kapolres Lampung Barat AKBP. Ryky Widya Muharam.

Kehadiran Jokowi merupakan rangkaian agenda kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Lampung, khususnya di Lampung Barat.

Di sana, Jokowi mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar Liwa yang berlokasi di Desa Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

Di sepanjang jalan, mulai dari bundaran Tugu Ara titik nol Kota Liwa menuju RSUD Alimuddin Umar yang berjarak 750 M, tampak dipadati masyarakat yang menyaksikan langsung kehadiran Jokowi di bumi Beguai Jejama Sai Betik.

Ratusan masyarakat dari berbagai instansi pun tampak bersorak ramai saat kendaraan RI 1 Indonesia yang ditumpangi Jokowi memasuki area RSUD Alimuddin Umar.

Kehadiran Jokowi di RSUD Alimuddin Umar Liwa sekitar pukul 09:00 WIB yang dikawal para Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamapres) dan didampingi Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) H. Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Penjabat Gubernur Lampung Samsudin.

Di RSUD Alimuddin Umar, Jokowi meninjau fasilitas pelayanan BPJS Kesehatan dan kemudian berjalan melingkar menyusuri lorong di RSUD Alimuddin Umar.

Jokowi menyampaikan beberapa hal mengenai belum adanya alat kesehatan (Alkes) canggih di RSUD Alimuddin Umar.

Untuk itu, Jokowi mengimbuhkan agar Pemda Lampung Barat menyiapkan ruangan untuk Alkes tersebut.

"Siapkan dulu ruangannya. Pemda harus menyiapkan itu. Semua rumah sakit yang saya kunjungi sudah saya sampaikan seperti di CT Scan, Mammografi (mammogram), dan alat ekstra modern lainnya. Nanti, alatnya akan kita kirim dari Menteri Kesehatan," imbuhnya.

Sekira lebih kurang dalam waktu 30 menit kunjungannya di RSUD Alimuddin Umar, Jokowi dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju perkebunan kopi di Kecamatan Batu Brak pada pukul 09:30 WIB. (kmf)

1 Komentar

  1. bagus pak.tapi kenapa bapak tidak mengunjungin.desa kami desa kami lagi butuh perhatian,dari bapak presiden

    BalasHapus

Silahkan Komentar